Home / Inspirasi

Jumat, 19 Maret 2021 - 01:11 WIB

Pentingkah Sebuah Ucapan Terima Kasih?

Ilustrasi terima kash. (Foto: Pixabay.com)

Ilustrasi terima kash. (Foto: Pixabay.com)

MariketiK.com – Seseorang bilang kepada temannya, “Terima kasih ya”. Sebetulnya itu bukan berarti ia mengucapkan terima kasih, justru mengingatkan temannya itu untuk mengucapkan terima kasih. Bukan berarti ingin dihargai, tapi mengajak temannya itu untuk membiasakan berterima kasih kepada orang lain. Entah itu ketika mendapatkan bantuan, pertolongan, ataupun yang lainnya.

Ucapan terima kasih sudah seharusnya dibiasakan, walaupun sulit dilakukan. Padahal ucapan terima kasih itu gratis. Seseorang tidak mengucapkan terima kasih bisa disebabkan karena keinginannya sudah terpenuhi, sehingga lupa akan ucapan tersebut.

Baca Juga :  How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Melansir dari klikdokter.com, terdapat 5 manfaat ucapan terima kasih dari kaca mata kesehatan. Berikut rangkumannya.

  • Menurunkan risiko serangan jantung
  • Membantu mengontrol tekanan darah tinggi
  • Meningkatkan kualitas tidur
  • Menurunkan risiko stres
  • Menurunkan risiko demensia
Baca Juga :  Mengatasi Perilaku Konsumtif

Selain itu, ucapan terima kasih juga ada kaitannya dengan hubungan emosional. Dengan ucapan terima kasih, seseorang akan merasa lebih dihargai. Dari ucapan terima kasih akan melahirkan energi positif pada dua belah pihak. Ucapan terima kasih juga dapat menyenangkan hati dan membuatnya bahagia.

Selain terima kasih, ada kata lain yang tidak boleh kita lupakan, yaitu maaf dan tolong. Ini sering disampaikan di kelas-kelas motivasi ataupun di dunia pendidikan. Kata-kata tersebut sebetulnya sangat mudah diucapkan, tinggal kita membiasakannya agar menjadi suatu kebutuhan dalam hidup kita. Yuk kita “berterima kasih” kepada siapa pun, di mana pun, dan kapan pun. (*)

Baca Juga :  Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

MariketiK.com – Mengetik Tanpa Ragu

Share :